10.3.13

Pertanda Hamil

Sesuai janji di postingan sebelumnya, kali ini mau bahas pertanda kehamilan :)
Inget banget waktu itu pas awal memasuki bulan Ramadhan, 20 Juli 2012 siklus saya terakhir haid hari pertama. Disini mulai dilakukan perhitungan usia janin lho, yang berarti menurut prediksi saya seharusnya haid lagi itu sebelum tanggal 20 Agustus tapi ternyata tak kunjung datang tamunya.

Harusnya saya ga 'lebaran' nih (baca: ga sholat Eid) tapi lewat 2 hari lebaran masih ga dapet haid.
Waktu itu udah telat 4 hari dari perkiraan jadwal siklus, hanya saja saya ga mau ge-er, takut kecewa kayak gejala palsu dulu jadi ga buru-buru langsung beli testpack.

Ada perasaan sedikit cemas dan senang tapi tetap tenang hehee... cemas karena telat haid, senang karena bocor puasa cuma beberapa hari saja jadi ga perlu nambal banyak-banyak. Biasanya saya kalo pas awal puasa bocor, jelang lebaran bocor jadi suka banyak bolongnya bisa nambal lebih dari 7 hari hahaha

Nah setelah curiga telat, curiga juga nih sama nafsu makan yang semakin membahana. Bawaannya lapaaarrr terus. Untung pas lebaran, makanan melimpah ruah. Sehari saya bisa makan 4x tuh pada saat itu. Selang sekitar 3 jam perut udah perih minta diisi lagi, padahal ngemil juga ga berhenti. Kecurigaan saya selanjutnya, nyeri payudara. setelah saya ingat-ingat, mulai dirasa nyeri payudara itu ketika seminggu setelah haid terakhir. Sempat heran tapi ga kepikiran gejala hamil.

Singkat cerita saya balik nih dari Tasik ke Bogor, lama perjalanan sekitar 6 jam. Oh iya ada cerita lucu, waktu mudik ke Tasik di bis itu ada pedagang lengkeng, saya beli. waktu puasa pun saya doyan sekali takjil sama lengkeng, kebetulan juga lagi musimnya. Nah pas balik ke Bogor saya beli lagi lengkeng di bis, pokoknya tiap ngeliat lengkeng dimanapun saya mau!

Akhirnya telat haid hari ke-5 saya penasaran juga pengen testpack. Saran teman beli bermacam-macam merk testpack agar hasilnya memuaskan. saya beli deh dari harga 5000 - 35000.
Hasil testpack pertama samar. kedua kalinya masih samar. kemudian galau -____-
oh iya harus ada jeda minimal 4 jam ketika melakukan testpack, agar hormonnya cukup terkumpul untuk terdeteksi hamil atau tidak. Tapi memang sebaiknya dilakukan saat pagi hari, ketika pipis pertama abis bangun tidur, saat itu hormon kehamilan lagi terkumpul banyak.

Besoknya saya testpack lagi pake merk yg berbeda. Dan hasilnya mulai terlihat jelas! meskipun masih agak ragu, saya tunjukkan ke beberapa teman yg sedang dan pernah hamil, mereka kompak bilang kalo itu positif. Yay! :D


Sampai selesai di testpack, deg-degannya belum hilang karena harus cek ke bidan atau obgyn. Lanjut nanti yaa cerita cek dokternya dan USG pertama :D

s a l a m


No comments:

Post a Comment